Jom baca....

Barangsiapa yang hatinya selalu galau, rezeki seret, jodoh juga belum dapet, rindu punya keturunan dan jalan keluar dari berbagai kesulitan ...
Silahkan simak penjelasan Imam Al-Qurthubi.

Imam Al-Qurthubi mengisahkan, ada seorang laki-laki mengadu kepada Hasan Bashri tentang kegersangan (kemarau). Hasan Bashri berkata, "istighfarlah kepada اَللّهُ".

Yang lain mengadu kepada beliau tentang kemiskinan. Hasan Bashri juga berkata, "istighfarlah kepada اَللّهُ".

Yang lain mengeluhkan, "doakan aku kpd اَللّهُ agar aku dikaruniakan anak".

Hasan Bashri juga menyarankan yαng sama, "beristighfarlah kepada اَللّهُ".

Dan yαng lain lagi mengadu kepadanya ttg kekeringan di kebunnya, Hasan Bashri pun berkata, "Beristighfarlah kepada اَللّهُ".

Kemudian dalam satu kesempatan, Rabi' bin Shabih menemui Hasan Bashri. "Banyak orang mengadukan bermacam-macam masalah dan mengapa anda memerintahkan mereka untuk beristighfar?" Tanya Rabi'.

Hasan Bashri menjawab, "Aku tidaklah mengatakan hal itu dari diriku sendiri. Tetapi sungguh اَللّهُ SWT telah berfirman, ; "Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai," (QS Nuh: 10-12)



 ~ BONDE :) RIANG~

Catat Ulasan

0 Ulasan